Mbok Suryo Mengadu ke Polres Probolinggo, ​Buntut Raibnya Uang Bantuan Aslut

Mbok Suryo Mengadu ke Polres Probolinggo, ​Buntut Raibnya Uang Bantuan Aslut Camat Kademangan, Pujo (baju putih).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Lantaran raibnya uang bantuan program Asistensi Sosial Lanjut Usia Terlantar (Aslut) milik Mbok Suryo Tiami (75), membuat Warga RT 01 RW 02 Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota itu mengadu ke Polres Kota. Pengaduan itu dilakukan karena pihak keluarga merasa dirugikan.

“Ya tadi malam kita sudah laporan ke polres,” ujar Cucu Mbok Suryo Tiami, Ester kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (24/6/2020).

Ester mengatakan, kasus raibnya uang bantuan Aslut sebesar Rp 2.700.000 itu, karena Mbok Suryo Tiami merasa tidak mengambilnya. Apalagi selama ini dia tidak pernah memegang kartu ATM.

Sementara itu, setelah mencuatnya kasus raibnya uang bantuan Aslut milik Mbok Suryo Tiami tersebut, Camat Kademangan, Pujo menggelar pertemuan di Kantor Kelurahan Pilang. Bahkan, sejumlah pihak dipertemukan seperti pihak pendamping Aslut, PKH, dan Ketua RT setempat.

Sayangnya, pertemuan itu berlangsung tertutup. Sejumlah wartawan saat hendak melakukan peliputan, terpaksa balik kanan, “Pintunya sudah ditutup. Saya tidak enak mau membuka, karena pertemuannya masih berlangsung,” kilah Kasi Pelayanan Kelurahan Pilang, Ninik.

Camat Kademangan, Pujo saat ditemui usai pertemuan itu mengatakan bahwa jika dalam pertemuan itu membahas bagaimana cara untuk menemukan solusi. Bahkan, pertemuan itu akan berkelanjutan, “Masih dirembuk, nanti ada pertemuan lagi,” katanya singkat.

Sementara Cucu Mbok Suryo Tiami, Ester mengatakan bahwa jika uang bantuan Aslut milik neneknya itu memang ada oknum yang mengambilnya. Namun, oknum itu beralasan jika uang tersebut hilang, “Bukan persoalan mau diganti atau tidak, tapi kami merasa dirugikan,” katanya saat ditemui usai pertemuan. (prb1/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO