Ketua LPP PKB Gresik Pastikan Rekom untuk Pasangan Qosim-Alif, Karena Sesuai Mekanisme

Ketua LPP PKB Gresik Pastikan Rekom untuk Pasangan Qosim-Alif, Karena Sesuai Mekanisme Pasangan cabup-cawabup Gresik Qosim-Alif.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Meski hingga kini belum turun, namun petinggi DPC optimis rekom DPP PKB untuk akan untuk diberikan kepada pasangan Moh. Qosim dan Asluchul Alif.

"Saya yakin rekom aman akan diberikan kepada pasangan QA (Moh. Qosim - Asluchul Alif) yang kami ajukan sesuai mekanisme partai," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moh. Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (24/6).

Abdul Qodir mengungkapkan, mendapatkan rekom DPP untuk Pilbup Gresik 2020 tak bisa berdasarkan klaim. "Jadi, kami untuk mendapatkan rekom DPP untuk pasangan QA tidak berdasarkan klaim, tapi berdasarkan mekanisme dan tahapan, serta hasil koordinasi dengan DPW dan DPP," ungkap Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik ini.

yang notabene memiliki 13 kursi di DPRD, melakukan tahapan-tahapan sesuai mekanisme partai saat mengajukan pasangan QA ke DPP agar mendapatkan rekom.

"Awalnya, mengadakan Muspimcab (musyawarah pimpinan cabang) pada bulan Maret 2020 yang dihadiri pengurus di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa di Hotel Aston In, GKB. Hasilnya, Muspimcab bulat mengusulkan pasangan QA menjadi kandidat pasangan cabup dan cawabup untuk maju pada ," jelasnya.

Untuk melenggangkan pasangan QA, lanjut Qodir, tentu harus mendapatkan rekom dari DPP. "Makanya, kesepakatan hasil Muspimcab mengusulkan pasangan QA untuk Pilbup Gresik kami kirim ke DPP melalui DPW," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO