Polres Bangkalan Launching Aplikasi Bangkalan Anti Covid-19, Begini Fungsinya

Polres Bangkalan Launching Aplikasi Bangkalan Anti Covid-19, Begini Fungsinya Kapolres AKBP Rama Samtama Putra bersama Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron, Dandim, Kejari, Ketua DPRD, perwakilan PN dan PA saat launching aplikasi Anti Covid-19, Selasa (23/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - meluncurkan aplikasi Bangkalan Analisa Tracking dan Informasi (Anti) Covid-19 di mapolres setempat, Selasa (23/6/2020).

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, aplikasi Bangkalan Anti Covid-19 ini dibuat untuk sinkronisasi data dari surveillance tentang pasien berstatus ODR, ODP, OTG, PDP, sembuh, dan meninggal dunia.

Dengan adanya aplikasi ini, tim gugus tugas bisa mengetahui angka positif Covid-19. Serta bisa memberikan langkah yang akuratif bagi pasien, berdasarkan pemantauan melalui aplikasi.

"Dengan menggunakan aplikasi ini, data bisa langsung diakses melalui aplikasi yang nanti akan terpusat di command center ," ujar kapolres.

Menurutnya, fitur ini sangat menguntungkan dalam mengetahui sebaran pasien. Apalagi, kapolres menjamin keakuratan data 100 persen, karena di-update setiap hari.

Saat ini, ia telah meminta kepada jajaran anggota , termasuk Bhabinkamtibmas beserta tim surveillance agar menginstal aplikasi ini. Tujuannya, agar bisa memonitoring masyarakat yang baru datang dari luar daerah, atau masyarakat yang telah terpapar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO