Soal Wakil, Setiajit Siapkan Kejutan di Pilkada Tuban

Soal Wakil, Setiajit Siapkan Kejutan di Pilkada Tuban Setiajit, S.H., M.M., Kepala Dinas ESDM Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati Tuban, Setiajit masih menyimpan erat nama bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya kelak. Menurut Kepala Dinas ESDM Jatim ini, calon wakilnya itu sejatinya sudah ada. Tinggal menunggu waktu untuk diumumkan ke publik.

"Soal calon wakil sudah ada tapi tidak bisa saya sebutkan sekarang. Saya simpan, biar jadi kejutan. Yang jelas orang itu saya kenal dengan baik," tutur mantan Pj. Bupati Jombang dan Bojonegoro itu, Senin (22/6).

Meskipun masih menutup rapat nama calon wakilnya. Namun Setiajit mengaku wakilnya kelak berasal dari salah satu partai yang menjadi pengusungnya di Pilkada Tuban.

Setiajit mengaku sudah melakukan komunikasi politik intens dengan sejumlah partai politik. Bahkan pria asli Tuban ini sudah berkomunikasi sampai tingkat DPP, di antaranya dengan DPP PDI perjuangan, DPP Partai Golkar, DPP PAN, DPP PBB, dan terbaru DPP PPP.

"Komunikasi dengan NasDem juga sudah dilakukan, dengan Kakak Jess (Sri Sajekti Sudjunadi) Ketua DPW NasDem Jatim serta Ketua DPP lainnya," imbuh birokrat senior ini.

Setiajit mengungkapkan keyakinannya mendapatkan tiket untuk maju dalam pilkada Tuban 9 Desember 2020 mendatang. Saat ini pejabat eselon II Pemprov Jatim tersebut sudah mendapat sinyal rekom dari PDI Perjuangan yang memiliki 5 kursi. Ia harus melengkapi 5 kursi lagi untuk bisa berlaga di Pilkada Tuban.

"Insya Allah, soal tiket sudah aman. Sebab, partai-partai mencari calon bupati yang sudah tidak perlu belajar lagi. Pemimpin daerah yang bisa langsung kerja, dan saya sudah tertempa selama ini. Tinggal mempraktikkan saja di Tuban," pungkas Setiajit. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO