Sumenep Tambah 10 Pasien Positif, 2 di antaranya ASN Pemkab

Sumenep Tambah 10 Pasien Positif, 2 di antaranya ASN Pemkab Ferdiansyah Tetrajaya, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Perkembangan kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten , kembali ada tambahan 10 pasien terkonfirmasi positif per Senin (22/06/2020). Sehingga total keseluruhan warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 35 orang.

“Hari ini, penambahan sepuluh pasien baru adalah yang terbanyak selama kasus Covid-19 merebak di Kabupaten , pada 25 April lalu,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , Ferdiansyah Tetrajaya melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada media, Senin (22/06/2020).

Sepuluh pasien baru itu tersebar di 7 kecamatan. Rinciannya, pasien nomor 26 adalah perempuan (53) berdomisili di Kecamatan Rubaru, hasil tracing dari karyawan salah satu perusahaan di .

Pasien nomor 27 adalah perempuan berumur (37) berdomisili di Kecamatan Rubaru yang karyawan di Bulog Surabaya. Pasien nomor 28 adalah perempuan (35) berdomisili di Kecamatan Lenteng sebagai karyawan di salah satu perusahaan di .

Pasien nomor 29, laki-laki berumur (51) berdomisili di Kecamatan Kota merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab . Pasien nomor 30 seorang perempuan (34) berdomisili di Kecamatan Lenteng, karyawan salah satu perusahaan di .

Kemudian pasien nomor 31 seorang perempuan (31) berdomisili di Kecamatan Batuputih, karyawan salah satu perusahaan di . Pasien nomor 32, juga seorang perempuan (53) berdomisili di Kecamatan Guluk-guluk yang sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Lalu pasien nomor 33 seorang laki-laki (48) berdomisili di Kecamatan Batuan juga sebelumnya berstatus PDP. Pasien nomor 34 seorang perempuan (50), berdomisili di Kecamatan Kota adalah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten . Serta, pasien nomor 35 seorang perempuan (38) berdomisili di Kecamatan Dasuk, sebagai karyawan salah satu perusahaan di .

"Semua pasien itu telah dilakukan pemeriksaan rapid test yang hasilnya reaktif, selanjutnya dilanjutkan dengan swab test di Labkesda Kabupaten , dan tanggal 22 Juni 2020 hasil swab dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19," jelasnya.

Saat ini pasien baru terkonfirmasi Covid-19 telah dilakukan penjemputan di masing-masing rumahnya, untuk mendapatkan perawatan intensif di RSUD Moh. Anwar . Khusus pasien nomor 32 dan 33 dilakukan perawatan di RSI Garam Kalianget.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, selalu waspada, serta tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetetapkan pemerintah. Seperti jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, dan sering mencuci tangan dengan memakai sabun, terutama setelah beraktivitas. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO