Polresta Sidoarjo Bentuk Tim Tracing, Bantu Dinkes Lacak Warga yang Terpapar Corona

Polresta Sidoarjo Bentuk Tim Tracing, Bantu Dinkes Lacak Warga yang Terpapar Corona Ilustrasi tracing terhadap pasien corona. foto: BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penelusuran atau tracing warga yang terpapar corona di Sidoarjo bakal semakin cepat. Sebab, tugas itu kini tidak hanya diemban Dinas Kesehatan (Dinkes). Pemkab mendapatkan bantuan. siap menerjunkan tim.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji menjelaskan Polresta ikut serta melakukan trasing. Tujuannya untuk mempercepat melacak warga yang terpapar korona. "Sehingga bisa dipastikan berapa jumlah warga yang terinfeksi," ucapnya.

Langkah itu juga memberikan keuntungan lain bagi pemkab. Penanganan warga yang terpapar corona jauh lebih cepat. Penduduk yang terkonfirmasi positif segera mendapatkan tindakan medis. Alhasil, risiko kematian bisa ditekan.

Sumardji menjelaskan, tim tracing sudah terbentuk. Jumlahnya sebanyak 20 orang petugas. Anggotanya terdiri dari tim urusan kesehatan (urkes) ditambah personel Satsabhara .

Tugas tim tracing tersebut membantu kerja dinkes. Menelusuri warga yang terpapar corona. Berpindah dari satu wilayah ke wilayah lain.

Selain itu ada misi lain. Yaitu memberikan pemahaman dan sosialisasi pada warga. Terutama penduduk yang belum bersedia mengikuti rapid test.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO