Golkar Bisa Jadi Penentu Pilbup Gresik, Satu Pasangan Calon atau Tidak

Golkar Bisa Jadi Penentu Pilbup Gresik, Satu Pasangan Calon atau Tidak Golkar Gresik saat menggelar rapat pleno. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Skenario untuk mengerucutkan menjadi calon tunggal atau satu pasangan cabup dan cawabup kembali mengemuka.

Sumber terpercaya BANGSAONLINE.com mengungkapkan, saat ini sejumlah petinggi parpol berupaya untuk menjadikan Pilbup Gresik hanya diikuti calon tunggal. Caranya, dengan berupaya memborong rekom 7 partai politik (Parpol) dari 8 Parpol yang memiliki kursi di DPRD Gresik.

"Sehingga, kelompok ini bisa memenangi Pilbup Gresik dengan mudah," ujar sumber tersebut kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (19/6).

Hanya, sumber tersebut masih enggan membeberkan, siapa pasangan calon yang akan diusung sebagai calon tunggal tersebut. Kemudian, parpol apa yang ditinggal dalam koalisi tersebut.

"Tunggu saja, tak akan lama lagi skenario itu diwujudkan," ungkapnya.

Menurut sumber tersebut, skenario untuk mewujudkan calon tunggal di kuncinya ada di Partai Golkar yang memiliki 8 kursi di DPRD. Jika Golkar gabung dengan kelompok ini, Pilbup Gresik kemungkinan besar hanya diikuti satu pasangan calon. Namun, kalau Golkar memutuskan gabung dengan parpol yang ditinggal itu, maka Pilbup Gresik bisa 2 pasang calon.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO