Aliansi Lintas LSM di Pamekasan Gelar Audiensi ke Satpol PP Soal Transparansi Anggaran Covid-19

Aliansi Lintas LSM di Pamekasan Gelar Audiensi ke Satpol PP Soal Transparansi Anggaran Covid-19 Aliansi LSM saat melakukan audiensi ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Aliansi lintas yang terdiri dari Komad, Gempa, Gempar, dan Gempur mendatangi Kantor Satpol PP Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (17/06/20).

Puluhan anggota aliansi tersebut melakukan audiensi terkait realisasi serapan anggaran dana Covid-19 dari bulan April hingga Mei 2020.

Zaini Wer-Wer salah satu korlap mengatakan, audiensi ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pandemi di Kabupaten Pamekasan, mengingat anggaran yang digelontorkan untuk menangani Covid-19 cukup besar. Di sisi lain, masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin meningkat.

"Kami dari lintas ini ingin mengetahui penyaluran anggaran Covid-19 beserta pelaksanaan kegiatan Satgas Covid-19, jadi biar clear and clean," ungkapnya.

Para aktivis ini langsung ditemui Kasatpol PP Khusairi. Audiensi berlangsung cukup menegangkan, karena mereka minta keterbukaan dana dan kegiatan apa saja yang sudah dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Pamekasan secara rinci.

"Audiensi ini merupakan langkah awal dalam menyerap keterangan dari instansi Satpol PP, agar kami bisa kroscek dan memadukan data-data kami hasil dari investigasi kami di lapangan, sebelum kami melakukan langkah-langkah tahapan lanjutan," jelas Zaini.

"Kami meminta Satpol PP menunjukkan data dan dokumentasi realisasi pelaksanaan anggaran dana Covid-19 ini biar jelas dan transparan ke publik," tambahnya.

Sementara Kasatpol PP Khusairi menegaskan bahwa selama ini pihaknya sudah menyampaikan penggunaan anggaran penanganan Covid-19 secara. "Tidak ada yang disembunyikan. Kami akan tunjukkan seluruh serapan anggaran dan kegiatan kami," kata Khusairi sambil menunjukkan dokumentasi dari realisasi penggunaan anggaran Covid-19 kepada aliansi tersebut.

"Jadi, kami terbuka. Inilah data kami, silakan dicek, biar adik-adik puas dengan kinerja kami meskipun kami bukan alat pemuas adik-adik," tegasnya. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ketua DPP LSM Tamperak Ditangkap Karena Peras Anggota Polres Jakarta Pusat Rp 250 Juta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO