Ketua DPC Partai Demokrat Siap Dampingi Gus Yani di Pilbup Gresik 2020

Ketua DPC Partai Demokrat Siap Dampingi Gus Yani di Pilbup Gresik 2020 Eddy Santoso (kiri) bersama Gus Yani. (foto: ist.)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah partai politik (parpol) di Kabupaten Gresik yang siap mengusung Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) sebagai bakal calon bupati (bacabup) di , mulai menyiapkan kadernya sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup).

Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Gresik misalnya, mengaku siap jika disandingkan sebagai bacawabup untuk running dengan Gus Yani pada . "Sebagai Kader PD Gresik, saya siap running menjadi bacawabup pada ," ujar Eddy Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (14/6/2020).

Dengan catatan, dikehendaki oleh parpol pengusung lainnya dan para kiai. "Siap, kalau saya ditunjuk dan direstui oleh kiai, saya siap mendampingi Gus Yani. Pokoknya saya manut (ikut) kiai," imbuhnya.

Eddy Santoso menyatakan, dalam waktu dekat partainya akan menebar banyak atribut bergambar dirinya dengan Gus Yani. Atribut itu akan dibuat dengan model banner, spanduk, bahkan baliho. "Akan kami pasang di desa dan kelurahan di 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik," terang Ketua Fraksi PD DPRD Gresik ini.

"Langkah ini selain untuk sosialisasi, juga untuk menakar respons publik terhadap dirinya dan Gus Yani. Kami butuh masukan dan kritik membangun dari masyarakat untuk niat saya ikut running dalam meramaikan bursa bacawabup pada ," terangnya.

Eddy Santoso menambahkan, di internal , para kader dan konstituen sudah satu suara dan bulat mendukung dirinya ikut running menjadi bacawabup pada .

"Sebab, langkah itu merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk memperbaiki Kabupaten Gresik. Karena itu dukungan, doa, bahkan kritik membangun, kami butuhkan untuk langkah saya yang akan ikut running pada Pilbup Gresik 2020," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO