Satu Lagi Warga Ngepeh Trenggalek Positif Covid-19

Satu Lagi Warga Ngepeh Trenggalek Positif Covid-19 Bupati Arifin saat rilis pers dari Smart Center Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Moh. Nur Arifin kembali mengumumkan adanya 1 orang warga Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu, Kabupaten terkonfirmasi Covid-19.

"Satu pasien kembali terkonfirmasi positif Covid-19 tepatnya di Desa Ngepeh yaitu laki-laki berusia 28 tahun yang selanjutnya kita sebut dengan pasien 12," kata Arifin melalui virtual conference dari Smart Center Pendopo , Jumat (5/6).

Bupati Arifin mengungkapkan, pasien tersebut selama ini bekerja di warung bakso di daerah Sidotopo, Surabaya. Pada 31 Mei pasien 12 pulang ke dengan menggunakan travel bersama satu orang kerabatnya.

Selanjutnya, pada 2 Mei di lakukan rapid test dan hasilnya reaktif, dan pada 3 Mei dilanjutkan tes swab oleh RSUD . Dan hasilnya pada 5 Juni, pasien dinyatakan positif Covid-19.

Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, pasien selanjutnya menjalani karantina di Asrama BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten untuk dipantau perkembangannya.

Adapun langkah yang ditempuh Pemkab menetapkan kawasan disiplin physical distancing di sekitar isolasi OTG (Orang Tanpa Gejala), serta menunjuk Camat Tugu sebagai penghubung khusus guna memantau kesehatannya. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO