Mengintip Program Ketahanan Pangan ala Polsek Ngadiluwih di Tengah Pandemi Covid-19

Mengintip Program Ketahanan Pangan ala Polsek Ngadiluwih di Tengah Pandemi Covid-19 Personel Polsek Ngadiluwih, Polres Kediri saat melakukan penanaman sayur. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19 ini, Polsek Ngadiluwih mempunyai program ketahanan pangan. Program tersebut dilaksanakan sebagai antisipasi keadaan terburuk di tengah pandemi ini.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Mukhlason, S.H. sebagai penanggungjawab program menjelaskan, bahwa program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Ngadiluwih ini dengan menyiapkan lahan untuk diolah tanahnya agar bisa ditanami.

"Lokasi pertama yang disiapkan adalah di Kebun belakang Mako Polsek Ngadiluwih dan personel yang terlibat 20 orang," kata AKP Mukhlason, Jumat (5/6).

Menurut Mukhlason, setelah lahan tersedia, maka dilanjutkan dengan menyiapkan bibit tanaman yang bisa digunakan keperluan sehari-hari seperti sawi, lombok, kol, dan terong. Setelah bibit ditanam, lalu merawatnya sampai tanaman bisa dipanen.

"Ini kami lakukan sebagai antisipasi apabila terjadi hal yang terburuk di masa Pandemi ini, nantinya hasil kebun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," terang Mukhlason.

Ditambahkan oleh Mukhlason, pihaknya ingin memanfaatkan lahan kosong untuk keperluan bersama dan menumbuhkan rasa kebersamaan gotong royong kepada masyarakat agar bisa saling membantu ditengah pandemi ini. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO