Tambah 25 Kasus, Positif Covid-19 di Probolinggo Capai 116 Orang

Tambah 25 Kasus, Positif Covid-19 di Probolinggo Capai 116 Orang Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Probolinggo per 4 Juni 2020.

PROBOLINGGO, BNAGSAONLINE.com - Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten terlihat begitu cepat. Hingga, Kamis (4/6) malam, berdasarkan rilis yang dikeluarkan dari Tim Satgas Covid Kabupaten , warga yang terpapar atau positif Covid-19 mencapai 116 orang. Ada tambahan 25 orang baru yang terpapar Covid-19.

Dari 25 tambahan Covid-19 yang terjadi, mereka berasal dari Desa Krejengan sebanyak 1 orang, Wonoasri sebanyak 3 orang, Satreyan sebanyak 3 orang, Desa Brabe sebanyak 1 orang, Desa Sumber Katimoho sebanyak 1 orang.

Selanjutnya, Desa Sukodadi Paiton sebanyak 1 orang, Muneng Kidul, Sumur Dalam, Sumberdawe, Tambelang, Desa Gending, Kedawung, Sumber, Alassapi, Jangur, Kelurahan Pakistaji, Kecamatan Wonoasih semuanya masing-masing sebanyak 1 orang. Selain itu, ada juga penyebaran di Desa Wonorejo, Maron sebanyak 3 orang dan juga Desa Sumberanyar, Paiton sebanyak 2 orang.

Dari total 116 orang pasien positif Covid-19, rinciannya untuk yang positif terpapar virus Corona yakni 39 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 75 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. 

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten , dr. Anang Budi Yoeliyanto dari 25 orang tambahan itu terbagi dari tiga klaster penyebaran. Yakni klaster pasar sebanyak 13 orang dari Pasar Paiton, Maron, dan Muneng.

"Ada juga klaster tenaga kesehatan sebanyak 2 orang dari Puskesmas Kuripan dan juga dari klaster pemudik sebanyak 10 orang dari banyak daerah. Mereka diketahui Positif Covid setelah Pemkab melakukan program Rapid Test massal," ujar dr. Anang Budi Yoeliyanto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO