Minggu, 12 Juli 2020 09:48

Dua Kader PKB Berpeluang Head to Head di Pilbup Gresik

Jumat, 29 Mei 2020 09:17 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Dua Kader PKB Berpeluang Head to Head di Pilbup Gresik
Qosim (kiri), dan Gus Yani saat jalan sehat. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dua kader PKB Gresik, Moh. Qosim (Ketua DPC PKB) dan Fandi Akhmad Yani (Ketua DPRD Gresik) berpeluang head to head (berhadapan) dalam memperebutkan puncak singgasana kursi G1 (Bupati Gresik) di Pilbup Gresik 2020 mendatang.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan siapa dari mereka berdua yang bakal mendapatkan rekom dari DPP sebagai tiket untuk membawa lokomotif PKB dengan 13 kursi pada Pilbup Gresik.

"Belum Mas. Rekom belum turun," ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Gresik, Moh. Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (29/5).

"Sementara urusan yang satu itu (rekom) konfirmasinya di Mas Imron (Sekretaris DPC). Bocor aluse (bocor halus) ada kabar mengembirakan lah dari DPP," imbuh Abdul Qodir tanpa mau membeberkan maksud bocor halus itu.

Baik Qosim maupun Fandi Akhmad Yani, yang akrab dipanggil Gus Yani, saat ini tengah intens menggalang massa, terlebih dari organisasi, maupun perkumpulan yang memiliki kantong massa besar. Seperti PCNU dan banomnya, dan organisasi sayap lain seperti Fatayat, Muslimat, Ansor, dan lainnya, termasuk Muhammadiyah, kalangan milenial, dan komunitas lain.

Sejauh ini, belum satu pun parpol yang menurunkan rekom kepada figur yang akan diusung di Pilbup Gresik 2020. Sehingga, dukungan parpol pun masih dinamis. Termasuk PDIP.

"PDIP pun sejauh ini belum menurunkan rekom untuk bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) menghadapi Pilbup Gresik," ujar Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan.

Hanya, Mujid mengakui partainya saat ini tengah membangun komunikasi intens dengan kedua figur yang bakal running pada Pilbup Gresik. "Kami bangun komunikasi dengan Gus Yani maupun Pak Qosim," terang Mujid.

Sekretaris DPC PDIP Gresik, Noto Utomo menambahkan bahwa partainya memang mengusulkan nama Qosim dan Gus Yani ke DPD Jatim dan DPP sebagai calon yang bakal diusung di Pilbup Gresik.

"Siapa dari mereka yang direkom tergantung kepada DPP dan DPD. Namun yang pasti, PDIP Gresik telah meminta para figur untuk membangun komunikasi intens dengan DPP untuk mendapatkan rekom tersebut, mengingat pagelaran Plbup Gresik kian dekat," ujar Noto

"Saya kira siapa dari figur tersebut yang paling kuat ikhtiarnya untuk mencari rekom dari DPP, dia yang akan banyak mendapatkan rekom, baik dari PDIP maupun parpol lain," terang Ketua Fraksi PDIP DPRD Gresik ini.

"Saat ini, sudah ada tanda-tanda siapa yang akan banyak mendapatkan rekom dari sejumlah DPP parpol," pungkas Noto tanpa mau menyebutkan siapa figur tersebut. (hud/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...