Pria di Blitar Hanyut di Sungai Brantas Saat Cari Ikan

Pria di Blitar Hanyut di Sungai Brantas Saat Cari Ikan Petugas gabungan Basarnas, Polisi, dan TNI dibantu warga saat melakukan proses pencarian.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Derasnya aliran Sungai Brantas di Kabupaten Blitar kembali memakan korban. Kali ini, seorang pria hanyut saat hendak mencari ikan, Rabu (27/5/2020). Data dari kepolisian, identitas pria tersebut adalah Sudarto (41) warga Dusun/Desa Ngaglik Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Kapolsek Sanankulon, AKP Wahono mengatakan kejadian nahas itu berawal saat korban bersama ketiga rekannya hendak mencari ikan di aliran Sungai Brantas wilayah Kecamatan Sanankulon.

"Rombongan tersebut naik ke perahu penyeberangan. Selanjutnya teman korban mencari ikan dengan menceburkan diri ke sungai, namun menggunakan alat pelampung berupa karet ban dalam. Korban ikut menceburkan diri, namun tidak menggunakan alat pelampung. Diduga karena tidak dapat berenang dan aliran air sungai relatif deras, maka korban hanyut terbawa arus hingga sejauh kurang lebih 500 meter," ujar AKP Wahono, Kamis (28/5/2020).

Warga dan sejumlah saksi kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Sanankulon. Informasi kemudian dilanjutkan ke Basarnas Trenggalek untuk membantu melakukan pencarian.

"Polsek Sanankulon juga mendirikan Posko pencarian yang terletak di rumah salah satu warga sekitar aliran sungai Brantas untuk memantau perkembangan hasil pencarian," imbuhnya.

Informasi terakhir, hingga saat ini korban hanyut belum ditemukan. Petugas gabungan Basarnas, Polisi, dan TNI dibantu warga melanjutkan pencarian pada Kamis 28 Mei pagi.

"Kami juga mengimbau kepada paguyuban perahu penyeberangan yang ada di sepanjang aliran Sungai Brantas untuk membantu pencarian dan melaporkan apabila melihat atau menemukan korban dan selanjutnya dapat menghubungi petugas posko atau sentra pelayanan pada Polsek terdekat," tutur Wahono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO