Testimoni Pasien Covid-19, Kunci Kesembuhan Tetap Semangat dan Tidak Stres

Testimoni Pasien Covid-19, Kunci Kesembuhan Tetap Semangat dan Tidak Stres Pasien sembuh saat memberikan testimoni di hadapan Bupati Fadeli.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Tetap semangat, terus berjuang, dan jangan stres. Itulah motivasi yang disampaikan para pasien COVID-19 yang sudah berhasil sembuh di Kabupaten .

Kastahid, warga Desa Blimbing Kecamatan Paciran yang berprofesi sebagai Nelayan, adalah salah satu pasien COVID-19 yang berhasil sembuh. Ia mengungkapkan rasa syukurnya saat Acara Penyemayaman Lambang Daerah dan Pasamuan Agung Hari Jadi ke-451 di Pendopo Lokatantra, Selasa (26/5).

“Saya sekarang sehat. Ternyata virus ini bisa sembuh berkat motivasi dari Pemda dari Pak Bupati. Saya diisolasi selama 24 hari. Tapi saya tetap semangat, berjuang, dan tidak stres,” ungkapnya.

Bersama Kastahid, dua orang lainnya, yakni Wahid asal Desa Deket Kecamatan , dan Rebo asal Desa Turi pekerja swasta di Surabaya yang tiap harinya Pulang Pergi, juga telah berhasil sembuh.

Sementara itu Bupati Fadeli menyampaikan, saat ini tengah menunggu untuk mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk melakukan tes swab sendiri.

"Saat ini kita tengah menunggu untuk mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk melakukan tes swab sendiri. Sehingga, tidak perlu menunggu terlalu lama. Selain itu, juga tengah merampungkan pembangun Rumah Sakit Khusus Isolasi COVID-19, Insyaallah akan segera selesai dan dapat dimanfaatkan," ujar Fadeli.

Hingga kini, jumlah pasien positif COVID-19 di mencapai 87 orang. Dengan rincian, 14 orang meninggal dunia, 21 berhasil sembuh, dan sisanya sedang menjalani perawatan. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fadeli menyerahkan lima unit mobil kesehatan untuk lima desa. Sebelumnya, telah diserahkan 80 unit pada tahap pertama dan 20 unit tahap kedua di tahun 2020. Selain mobil kesehatan, juga diserahkan bantuan berupa sembako dan disinfektan kepada delapan Desa Tanggap Covid-19 di Kabupaten . (qom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO