Jumat, 07 Mei 2021 11:52

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Pantau Posko Terpadu Check Point Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 13:51 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Pantau Posko Terpadu Check Point Covid-19
H. Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Sudiyo, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan melakukan pemantauan di posko pemudik menjelang Hari Raya Idulfitri di sisi Barat akses Jalan Suramadu, yakni di Desa Morkepek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Kamis (21/5/2020).

Pemantauan ini dilakukannya untuk memastikan kesiapan dan kesiagaan petugas yang bertugas. Termasuk, memastikan kesediaan peralatan medis yang dibutuhkan.

"Hari ini kita lakukan pengecekan di posko terpadu Morkepek dan di pos pantau alun alun. Dari hasil pemantauan, semuanya sudah lengkap, baik kesediaan alat, APD dan petugas jaga, semuanya sudah siap," jelas H. Sudiyo kepada media.

Ia mengatakan, hingga saat ini kebutuhan peralatan medis di Kabupaten Bangkalan sudah mencukupi. Hal ini dikarenakan, banyaknya bantuan dari Gubernur Jawa Timur, bantuan dari Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), serta penyediaan mandiri yang dilakukan oleh Dinkes (Dinas Kesehatan).

BACA JUGA : 

Operasi Ketupat Semeru 2021, Polres Bangkalan Siapkan 552 Personel Gabungan

Peniadaan Mudik Lebaran, Bandara Juanda Kurangi Jam Operasional

155.055 Personel Gabungan Siap Sekat Pemudik dan Amankan Idul Fitri 1442 H di Jatim

Jasa Marga Catat Penurunan Lalu Lintas pada Akhir Pekan Terakhir Sebelum Masa Peniadaan Mudik

Adapun untuk penjagaan di pos pantau, sudah ada 5 petugas dari Puskesmas dan 6 petugas dari Dinas Kesehatan Bangkalan. Di mana dalam menjalankan tugas, nantinya akan dibagi menjadi 2 sif.

"Penjagaan di posko pantau Covid-19 ini akan terus kita lakukan. Baik sebelum lebaran ini, bahkan nanti setelah lebaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari klaster pemudik," tambahnya.

Dalam pembagian tugas, tim petugas dari Puskesmas akan difokuskan pada pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengendara roda dua, sedangkan petugas dari Dinkes, difokuskan pada pengendara roda empat.

"Alhamdulillah, hingga saat ini, keadaan di posko pemudik berjalan dengan lancar sesuai dengan instruksi yang disampaikan," ujarnya.

Selain penjagaan di posko pemudik, penjagaan juga akan terus dilakukan di 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangkalan.

"Walaupun suasana Hari Raya Idulfitri, tapi seluruh Puskesmas di Kabupaten Bangkalan akan terus standby 24 jam. Baik itu UGD, rawat inap, PONED (Pelayanan Obstetri Neonatus Essensial Dasar), dan rekam medis," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...