Panen di Tengah Pandemi Covid-19, Petani Pandanrejo Bagi-bagikan Sayur Gratis

Panen di Tengah Pandemi Covid-19, Petani Pandanrejo Bagi-bagikan Sayur Gratis Para petani dari Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu saat membagi-bagikan sayuran kepada pengendara yang melintas.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Inisiatif para petani dari Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu membagi-bagikan sayuran di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB di Kota Batu ini layak dicontoh.

Kendati di tengah kondisi hujan deras di Kota Batu, Senin (18/5) sore, relawan petani sayur Pandanrejo tak patah semangat membagi-bagikan packing sayuran kepada pengendara yang melintas di sekitar alun-alun Kota Batu. Dalam satu jam, sedikitnya 450 packing sayuran ludes terbagi.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif dari donatur para petani yang sedang panen saat ini," ujar Suhartin, Ketua Kelompok Tani Sejahtera Desa Pandanrejo, di sela kegiatan bagi-bagi sayur, Senin (18/5).

Jenis sayur yang dibagi-bagikan antara lain sawi sendok, caisim, wortel, brokoli, bayam, tomat, kangkung, kacang panjang, kubis, letus, cabai rawit, cabai besar, labu siam, terong, dan sebagainya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Pertanian yang bertugas di Pandanrejo dengan para petani. Mereka ikut terlibat baik saat pengemasan dan pembagian tadi. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan di kemudian hari selama ada wabah covid-19," harapnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO