Wujudkan Kehidupan Damai dan Setara, Desa Mojorejo Gelar Deklarasi Damai

Wujudkan Kehidupan Damai dan Setara, Desa Mojorejo Gelar Deklarasi Damai Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menandatangani prasasti deklarasi damai.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang damai, adil, dan setara, Desa Mojorejo Kota Batu menggelar di Balai Desa Mojorejo, Sabtu (4/09) pagi.

Deklarasi ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Batu, Wahid Foundation, dan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) Indonesia.

Kepala Desa Mojorejo, Rujito, mengatakan deklarasi ini menjadi titik awal untuk meningkatkan kesadaran dan menyuarakan perdamaian kepada seluruh masyarakat.

"Deklarasi ini menjadi titik awal yang harus ditindaklanjuti, sehingga ke depan kehidupan bermasyarakat lebih baik lagi," katanya.

Menurutnya, yang tidak kalah penting adalah bagaimana meningkatkan pemberdayaan perempuan pemuda dan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi atas digelarnya ini. Ia mengatakan program ini mengacu pada semua aspek kehidupan.

"Di Mojorejo ini saya melihat toleransinya tinggi, ada vihara, ada sekolah injil, dan semua masyarakatnya rukun, hidup saling berdampingan," katanya.

Dewanti juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga sikap toleransi, ramah, terbuka, namun harus tetap waspada. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO