Menko Marves Luhut dan Menkes Budi ke Kota Batu, Pesan Masyarakat Jangan Takut Tes Swab

Menko Marves Luhut dan Menkes Budi ke Kota Batu, Pesan Masyarakat Jangan Takut Tes Swab Gubernur Khofifah, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat kunjungan ke Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/8/2021).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi () Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, melakukan kunjungan kerja ke Malang Raya.

Dalam kunjungannya ke , rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di Puskesmas Dadaprejo, dan tempat isolasi terpadu (isoter) di Gedung YPPII , Jumat (13/8).

Dalam vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Dadaprejo, juga dilaksanakan pemberian nutrisi bagi ibu hamil yang mengikuti vaksin.

Ketika menyapa masyarakat di isoter YPPII, Menteri Kesehatan berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk di-swab.

"Karena itu adalah salah satu cara mendeteksi lebih awal, kalau ketahuan lebih dini bisa dirawat untuk sembuh, daripada dirawat di rumah terlambat," kata Menkes.

Menko Luhut menambahkan, swab (tes usap) bukan hal yang aneh dan tidak perlu takut. "Saya setiap minggu dua kali. Kita semua harus kompak, tidak perlu ada salah-salahan. Kita salah kalau kita nutupi data. Kalau data besar dan ketahuan kita rawat, isoter, vaksin jalan, kasus akan menurun," katanya.

Luhut juga meminta masyarakat tidak berkecil hati. Pihaknya juga mendengar jika tingkat kesembuhan di sangat tinggi.

"Saya berterima kasih kepada Institut Injil Indonesia dan Wali yang paten sekali menata ini. Kalau semua kerja seperti ini, saya percaya kita bisa hidup di tengah-tengah badai Covid-19 ini," imbuh Menko Luhut. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO