Usai 14 Hari Disegel, Pasar Kupang Gunung Kembali Beroperasi

Usai 14 Hari Disegel, Pasar Kupang Gunung Kembali Beroperasi Petugas Satpol PP Kota Surabaya saat membuka segel pasar. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasar Kupang Gunung kembali dibuka, setelah 14 hari sebelumnya tidak beroperasional. Hal ini ditandai dengan pelepasan segel di pasar tersebut yang dilakukan Satpol PP, Sabtu (16/5) siang.

Dengan terlepasnya segel itu, artinya mulai hari ini para pedagang diperbolehkan kembali berjualan. Bahkan, sebelum segel dibuka, ada beberapa pedagang yang sudah datang dan menanyakan kapan boleh berjualan.

“Kami sampaikan bahwa setelah police line dibuka, berarti pasar bisa dioperasionalkan kembali,” demikian ungkap Kepala Cabang Selatan PD Pasar Surya, Masrul.

Namun, para pedagang sepertinya sudah memiliki kesepakatan sendiri. Meski segel sudah dilepas, mereka akan beraktivitas mulai besok pagi atau per 17 Mei 2020.

“Sebab, Pasar Kupang Gunung ini kalau siang memang tutup pukul 13.00 WIB. Jadi, pedagang mungkin akhirnya bersepakat untuk buka bersamaan mulai besok,” ujar Masrul.

Kesepakatan itu seperti tertuang pada banner yang dipasang tepat di atas jalan di depan pasar. Dalam banner itu bertuliskan “Pasar Kupang Gunung ditutup sementara. Pasar buka lagi 17 Mei 2020. Selama bulan Ramadan tutup sampai jam 21.00 WIB.”

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO