1 Warga Positif Covid-19, Satgas Tengket Bangkalan Gencar Gelar Penyemprotan Disinfektan

1 Warga Positif Covid-19, Satgas Tengket Bangkalan Gencar Gelar Penyemprotan Disinfektan Penyemprotan di rumah F, pasien terkonfirmasi Covid-19 Dusun Binteng Kecamatan Arosbaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sejak pandemi Covid-19, sudah ada 170 orang warga Desa Tengket yang pulang dari pelayaran di luar negeri. Di wilayah tersebut, sudah ada 1 orang yang terpapar Covid-19.

Terkait hal itu, Tim Satgas Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya kembali melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Khususnya di rumah warga berinisial F (34) di Dusun Binteng, yang terkonfirmasi Covid-19, Kamis (7/5) lalu.

Rahmad Ja'lik, Kepala Desa Tengket mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, baik bagi keluarga yang terpapar dan masyarakat di lingkungan Desa Tengket.

"Ini adalah upaya kami, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terpapar Covid-19. Dan juga setiap ada warga yang datang dari pelayaran selalu kami semprot," jelasnya saat dijumpai di rumahnya, Rabu (13/5/2020).

Pihaknya juga selalu melakukan tracking terhadap pendatang. Apalagi yang berasal dari wilayah zona merah, atau negara pandemik.

"Untuk mengurangi penyebaran, saya selalu imbau untuk jangan malu-malu melapor, agar kami data dan diharap melakukan isolasi mandiri," pungkasnya. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO