Lantik 2 Kepala Desa PAW, Begini Pesan Pj Bupati Bangkalan

Lantik 2 Kepala Desa PAW, Begini Pesan Pj Bupati Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Arief M. Edie melantik dua kepala desa pengganti antar waktu (PAW) di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (21/12/2023). Yakni  Kepala Desa Bulung Kecamatan Klampis, Sinap, dan Kepala Kecamatan Sepuluh, Fair Imron, untuk sisa masa jabatan 2021-2027.

Dalam sambutannya, Arief meminta kades yang dilantik berkolaborasi dengan masyarakat dalam upaya membangun desa agar terjadi keharmonisan.

"Masyarakat harus dilibatkan dalam menjalankan progam-program yang dicanangkan oleh kades terpilih untuk memajukan desa," ucapnya.

Edie juga berpesan agar kades mampu memaksimalkan peran badan usaha milik desa (BUMDes) untuk menghidupkan roda perekonomian masyarakat desa.

"Kearifan lokal harus dimanfaatkan melalui BUMDes, di mana di situ harus melibatkan masyarakat agar terjadi hubungan yang saling menguntungkan antara pemerintah desa dan warganya," paparnya.

Tak hanya itu, Arief juga berpesan menjelang pemilu 2024 kades harus bersifat netral dan menjaga kondisi warganya agar tetap aman dan kondusif.

"Menghadapi pemilu 2024, kades harus netral dan tegak lurus. Jangan bersengketa, hindari politik uang dan memilih sesuai hati nurani," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO