Wali Kota Kediri Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Bantuan Covid-19

Wali Kota Kediri Minta Masyarakat Bersabar Tunggu Bantuan Covid-19 Wali Kota Kediri, Mas Abu saat menunjukkan website cekbansos.kedirikota.go.id. (foto: dok).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar berharap masyarakat agar dapat bersabar dalam menunggu penerimaan bantuan Covid-19. Karena pada dasarnya, Pemkot Kediri telah berkomitmen akan membantu semua masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Baik melalui bantuan APBD , bantuan dari Provinsi Jawa Timur, dan bantuan Pemerintah Pusat," kata Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abu Bakar saat ditemui di Balai , Selasa (12/5/2020).

Menurut Mas Abu, dengan adanya situs cekbansos.kedirikota.go.id bukan berarti masyarakat yang mendaftar di kantor kelurahan, seketika itu juga akan berstatus terdaftar.

"Jadi yang sabar, karena perlu proses verifikasi dari Dinas Sosial agar tidak tumpang tindih bantuannya. Kami mendengar laporan adanya warga yang dapat dua bantuan sekaligus, misal PKH dapat, Kartu Sahabat dapat, ini yang kami antisipasi. Karena warga yang sudah masuk database bantuan Pemerintah Pusat, tidak berhak lagi mendapatkan bantuan APBD," tambahnya.

Dalam persyaratan untuk mendapatkan bantuan, ia mengaku juga sudah dipermudah dengan mendaftarkan langsung ke kelurahan. Mas Abu mengaku sudah perintahkan kelurahan, tidak boleh menolak warga yang meminta bantuan, semua harus dimasukkan.

"Nanti yang bertugas untuk verifikasi adalah Dinsos, jadi tidak ada unsur like and dislike, semua warga yang terdampak Insya Allah akan kami bantu semua," tutupnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO