Kadisdik Bangkalan Minta Siswa Perdalam Ilmu Agama Lewat TVRI

Kadisdik Bangkalan Minta Siswa Perdalam Ilmu Agama Lewat TVRI Dr. Bambang Budi Mustika saat memberikan penjelasan kepada media terkait proses belajar mengajar selama pandemi Covid-19.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Dr. Bambang Budi Mustika mengimbau kepada seluruh siswa untuk memperdalam ilmu agama melalui program TVRI. Sebab, sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali dapat dilakukan.

"Karena kondisi saat ini masih dalam pencegahan Covid-19, kami imbau peserta didik untuk mengisi kegiatan dengan memperdalam ilmu keagamaan, juz 30 itu saja yang dihafalkan dan diperdalam," ujarnya saat ditemui di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, pelaksana belajar di rumah memang perlu kerja ekstra dari guru pengajar. Pasalnya, pencapaiannya tidak bisa dinilai serta tidak bisa mempengaruhi kenaikan ataupun kelulusan pada siswa.

"Dalam instruksi saya ini, para guru tidak usah memberikan nilai. Hanya cukup diberikan pujian saja, tidak mempengaruhi kenaikan dan kelulusan pada siswa," jelasnya.

Sementara itu, bagi sekolah yang menerapkan pembelajaran secara daring (online), ia meminta agar menggunakan dana sekolah masing-masing untuk memberikan insentif paket data bagi para guru dan siswa.

"Kalau untuk bantuan paket data selama pembelajaran, hal itu diserahkan ke pihak sekolah sesuai kebutuhan sekolah," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO