Warga Desa Karangsoko Dinyatakan Positif Covid-19

Warga Desa Karangsoko Dinyatakan Positif Covid-19 Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin mengumumkan tambahan pasien positif Covid-19 di smart center Pendopo Trenggalek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Satu lagi warga yang terkonfirmasi positif . Pasien tambahan ini asal Desa Karangsoko, Kecamatan . Bupati Arifin yang mengumumkan penambahan pasien positif ini melalui rilis pers yang digelar di smart centre Pendopo kabupaten , Jum'at (8/5) malam.

"Kami mengumumkan pada hari ini 8 Mei 2020 terdapat 1 pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten , tepatnya di Desa Karangsoko, Kecamatan , yang selanjutnya kita sebut dengan Pasien 03 usia, 55 tahun, dan berjenis kelamin laki-laki," kata Bupati Arifin.

Bupati Arifin menerangkan indikasi tertularnya pasien 03 dari . Awalnya tanggal 28 Februari, anak kedua pasien 03 pulang dari Surabaya. Kemudian pada anggal 23 Maret, anak pertama pasien 03 pulang dari Malaysia.

Beberapa minggu kemudian, tepatnya 17 hingga 22 April, pasien 03 masuk ke RSUD dr. Soedomo . Hasil diagnosa, pasien 03 menderita sesak napas, ileus atau sumbatan pada usus, Pneumonia, dan TBC.

Selanjutnya pada 23 April 2020, pasien 03 dirujuk ke rumah sakit dr. Iskak Tulungagung dan langsung dilakukan swab test. Pada 28 April 2020, yang bersangkutan dinyatakan sembuh dan keluar dari RSUD dr. Iskak dengan status PDP serta menjalani isolasi dirumah. Kemudian pada 8 Mei, hasil swab test keluar dan ia dinyatakan positif.

Selanjutnya beberapa langkah yang dilakukan oleh Pemkab adalah sebagai berikut:

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO