2 Orang PDP Terindikasi Covid-19 asal Gresik Meninggal Dunia

2 Orang PDP Terindikasi Covid-19 asal Gresik Meninggal Dunia Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Warga Kabupaten Gresik yang terindikasi terpapar Coronavirus Disease (Covid-19) dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kembali meninggal dunia, Jumat (8/5/2020).

Kedua pasien itu, berasal dari Desa Boteng Kecamatan Menganti, dan dari Desa Pekelingan Kecamatan Gresik. "Kedua pasien sudah dimakamkan dengan standar Covid-19. Saat ini tengah menunggu hasil swab test," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, dr. Saifudin Ghozali didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya, dengan tambahan 2 PDP yang meninggal, kini total PDP meninggal menjadi 7 orang. Sementara secara kumulatif, total PDP bertambah menjadi 161 orang. "PDP terbanyak tetap ditempati 3 kecamatan, Kebomas 24 orang, Manyar 21 orang, dan Gresik 14 orang," terang Ghozali.

Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 ada tambahan 2 orang yang sembuh. Mereka, berasal dari Desa Purwodadi Kecamatan Sidayu,  dan Dusun Medangan Desa Metatu Kecamatan Benjeng. "Untuk yang positif Covid-19 tetap 37 orang, dengan rincian 6 meninggal, 10 sembuh, dan 21 orang dalam perawatan," terangnya.

Dia juga menyampaikan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) total menjadi 1.137 orang, bertambah 2 orang dari sebelumnya. Orang Dalam Risiko (ODR) sejumlah 1.068 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) naik menjadi 195 orang, ada tambahan 15 orang dari sebelumnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO