Blusukan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak, BHS Harap Wabah Covid-19 Segera Selesai

Blusukan Bagikan Sembako ke Warga Terdampak, BHS Harap Wabah Covid-19 Segera Selesai PEDULI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) memberikan sembako ke juru perahu tambang di Desa Krembangan KecamatanTaman, Kamis (7/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal calon bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengajak masyarakat menaati aturan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan begitu, BHS pun berharap wabah virus Corona bisa berhenti dalam waktu tidak terlalu lama.

Harapan itu disampaikan BHS di sela blusukan membagikan sembako bagi warga miskin dan terdampak Covid-19, di sejumlah desa di Kecamatan Taman, Sidoarjo, Kamis (7/5).

"Saya berharap masyarakat taat aturan pemerintah terkait penanganan Covid-19, mulai dari physical distancing, social distancing hingga budaya hidup bersih. Sehingga dalam waktu tidak terlalu lama, (Covid-19) akan berhenti atau selesai," cetus politikus Partai Gerindra ini.

Dalam baksos membagikan sembako dan masker, BHS didampingi istrinya dan tim pemenangan, menyasar warga miskin dan warga yang penghasilannya anjlok akibat pandemi Covid-19. Di antaranya di Dusun Kemendung Desa Sidodadi Taman, BHS memberikan sembako kepada Suparmi, sehari-hari berjualan nasi pecel, namun kini terpaksa tutup sementara akibat Covid-19.

Di dusun tersebut, BHS juga memberikan sembako kepada janda miskin dan seorang bapak lanjut usia yang hidup sebatang kara. Kata BHS, sembako tersebut diharapkan bisa membantu warga yang kehidupannya menjadi berat akibat pandemi Covid-19. 

"Kami berharap ini bisa membantu warga bertahan hidup selama pandemi Corona ini," harap mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO