1 Pasien Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sembuh

1 Pasien Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sembuh Ilustrasi. foto: popularitas

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Satu pasien yang ada di Kecamatan Jatirogo, Kabupaten , dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Koesma , Kamis (7/5).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Endah Nurul Komariyati menyampaikan, pasien perempuan berusia 35 tahun itu dinyatakan sembuh setelah 2 kali swab test hasilnya menunjukkan negatif . Sejak hari ini, pasien diperbolehkan pulang dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

"Meski udah sembuh, tetap isolasi mandiri di rumah dan menerapkan physical distancing," paparnya.

Endah menjelaskan, yang bersangkutan sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif pada 13 April 2020 dari hasil swab mandiri yang dilakukan di Surabaya. Selanjutnya, pasien menjalani perawatan dan isolasi di RSUD dr. R. Koesma .

"Tetapi yang bersangkutan juga kita pantau," imbuhnya.

Kata Endah, berdasarkan data peta sebaran Kabupaten , per 7 April 2020, ada penambahan 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sehingga, secara akumulatif total ODP sebanyak 583 orang, dengan keterangan sebanyak 446 orang selesai pemantauan, dan 137 orang masih dalam pemantauan.

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 33 orang, dengan rincian 11 orang sembuh, 8 orang meninggal dunia, dan sisanya masih dalam pengawasan sebanyak 14 orang.

"Sedangkan, untuk orang yang terkonfirmasi positif berjumlah 4 orang, terdiri dari 1 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 2 orang dalam perawatan," bebernya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO