Cak Rudi Gandeng Anisah Syakur Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Cak Rudi Gandeng Anisah Syakur Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19 Rudi Hartono, Anggota F-PKB bersama Hj. Anisah Syakur, Anggota DPR RI, dan Helmy, Anggota DPRD Provinsi saat membagikan sembako kepada warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Pasuruan, Rudi Hartono bekerja sama dengan Anggota , Hj. Anisah Syakur berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah pelosok Lereng Gunung Arjuno. Kedatangan mereka, disambut hangat oleh para puluhan warga duafa yang mengharap pemberian dari para wakil rakyat tersebut.

Rudi menjelaskan, paket sembako diberikan ke empat desa, yakni Desa Sekarmojo, Desa Tejowangi, Desa Martopuro Kecamatan Purwosari, dan wilayah Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. Adapun total bantuan yang diberikan , dan DPRD Pasuruan tersebut antara lain, sembako sebanyak 82 ton, lalu ditambah paket jajan kalengan, dan sarung.

Rudi menegaskan, anggaran yang digunakannya itu adalah dana pribadi, bukan dari APBD. "Ini murni anggaran pribadiku, bukan anggaran APBD. Saya jauh-jauh hari sekitar 3 ibulan yang lalu, sudah menyiapkan paketan sarung, memang sengaja untuk saya bagikan ke warga, lah kok kebetulan ada bencana gini, ya sudah saya bagikan," tegas anggota F-PKB ini.

Salah satu warga duafa, Marsini (70) menyatakan bahwa dirinya bersyukur sekali mendapat bagian paket sembako, karena dia sudah empat tahun menderita sakit lumpuh, ditambah lagi adanya wabah virus corona.

"Alhamdulillah Nak, mator nuwon. Saya sudah empat tahun menderita sakit lumpuh Nak, ditambah ada corona jarene, aduh tambah angel golek mangan," cetus nenek asal Dusun Mojo, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (6/5/2020).

"Tidak hanya warga duafa yang dapat bantuan, tapi warga lainnya juga dapat. Seperti, tukang ojek, ibu jualan warung, tukang becak, dan lainnya yang membutuhkan," pungkasnya. (afa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO