Kapolres Ponorogo Tinjau Semua Pos di Pintu Perbatasan

Kapolres Ponorogo Tinjau Semua Pos di Pintu Perbatasan Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat melakukan peninjauan di pos pintu masuk Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto melakukan peninjauan pos pantau di perbatasan Ponorogo, Jum’at (01/05/2020). Pos pantau yang dipantau kapolres, baik yang berbatasan dengan wilayah lain di Jawa Timur, maupun yang berbatasan dengan Jawa Tengah

Antara lain, posko kesehatan penanganan Covid-19 di pintu masuk Kabupaten Ponorogo seperti posko Sukosari Babadan - Madiun, Posko Sukorejo - Magetan, Posko Sampung - Magetan, Posko Biting Badegan - Wonogiri Jawa Tengah, Posko Slahung - Pacitan, Posko Sawo - Trenggalek, Posko mudik Covid-19 di Terminal Seloaji Ponorogo, dan Posko mlilir Ponorogo - Madiun.

Pos Siaga Covid-19 itu dihuni petugas gabungan, mulai dari Dinas Kesehatan, TNI-Polri, Satpol PP, relawan, Dishub, Banser, dan tenaga kesehatan. Tujuannya melakukan pemeriksaan terhadap semua pelintas batas, terutama yang mengendarai mobil dari luar Ponorogo.

"Untuk hari ini kita melakukan pemantauan di pos pemeriksaan yang berada di perbatasan Ponorogo dengan daerah lain, baik dari wilayah Jawa Timur maupun dari Jawa Tengah. Untuk pemeriksaan, kita lebih memfokuskan pada pemeriksaan suhu. Jika ada pengendara yang akan masuk ke Ponorogo dengan suhu di atas 38 celcius, kita periksa identitasnya," ucap Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres menjelaskan penjagaan di pos pengamanan ini dilakukan selama 24 jam, dan anggota akan terus melakukan pemeriksaan secara intensif kepada para pengendara. Baik mobil maupun roda dua.

Kapolres juga berpesan agar menerapkan tindakan yang terukur jika ada sesuatu yang mengancam keselamatan anggota di pos.

“Kami berharap dan mengharapkan dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat untuk tidak mudik. Semoga wabah Covid-19 ini cepat menghilang dari bumi Indonesia tercinta ini,” tegas AKBP Arief Fitrianto.

Selain melakukan peninjauan di dua pos pantau tersebut, Kapolres Arief Firianto juga memberikan bantuan bingkisan untuk para petugas gabungan yang sedang berjaga di Pos Siaga Covid-19. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO