Tukang Pasang Kanopi di Ngawi Tewas Kesetrum Listrik

Tukang Pasang Kanopi di Ngawi Tewas Kesetrum Listrik Lokasi kejadian meninggalnya seorang tukang pasang kanopi di Kabupaten Ngawi akibat tersengat listrik.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten  dikagetkan dengan adanya seorang pemuda yang terkena setrum listrik saat memasang kanopi sekitar pukul 11.30 WIB, Jumat (01/05/2020).

Korban adalah Andika Pratama (20) warga Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten .

Kejadian berawal, sewaktu Amin Hermanto (43) yang tinggal di Dusun Sidowayah berniat memasang kanopi berbahan galvalum di teras rumahnya. Saat itu, ia menghubungi Wahyu Hidayat (42) warga Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten yang dikenal sebagai pemasang galvalum.

Selanjutnya, pada Jumat (01/05/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Wahyu Hidayat bersama karyawannya memulai memasang kanopi. Ia bekerja bersama 6 karyawannya untuk memasang kanopi di teras rumah tersebut. 

Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, korban datang untuk memasang galvalum bagian atas. Sewaktu menggeser galvalum tersebut, tanpa disadari ada kabel listrik di dekatnya. Nahas, galvalum yang digeser mengenai aliran listrik sehingga korban pun tersengat hingga terpental.

Mengetahui Andika Pratama terpental akibat tersetrum, Orang-orang di sekitar situ pun langsung membawa korban ke Puskesmas Kedunggalar.

"Namun sayang, sewaktu di puskesmas, korban telah meninggal dan tidak tertolong. Jadi memang benar, kalau korban meninggal akibat terkena setrum listrik saat memasang kanopi," jelas AKP Sukisman, Kapolsek Kedunggalar. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO