Pilbup Pacitan, ​PKB Belum Ambil Sikap Soal Pasangan Cabup dan Wabup

Pilbup Pacitan, ​PKB Belum Ambil Sikap Soal Pasangan Cabup dan Wabup Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Iriawan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pandemi global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) cukup berdampak terhadap iklim politik lokal jelang Pilbup Serentak 2020, termasuk di Pacitan. Apalagi KPU RI telah menunda pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut menjadi bulan Desember, dari rencana awal bulan September.

Hal ini dibenarkan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pacitan, Fibi Iriawan. Menurutnya, di tengah wabah Coronavirus ini iklim politik lokal tengah meredup. Euforia bakal calon yang semula menjadi rubrik menarik di setiap pemberitaan, sekarang berkurang drastis. 

"Sementara kita diam dulu, iklim politik benar-benar redup di tengah pandemi global coronavirus ini," kata Fibi, Jumat (1/5).

Menurutnya, semua elemen politik di Pacitan saat ini tengah fokus pada penanganan wabah virus SARS-CoV-2. "Kita memang tidak ada instruksi dari pusat maupun provinsi. Sebab semua lagi terfokus pada penanganan coronavirus," jelasnya.

Namun begitu, Fibi menegaskan kalau partainya masih tetap solid membangun koalisi dengan PDIP. "Kalau soal koalisi, kami masih tetap solid dengan PDIP. Hanya saja soal calon yang akan diusung, memang sama sekali belum ada pandangan," tegasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO