Pemkot Pasuruan Beri Penghargaan 10 Instansi dan OPD dengan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Pemkot Pasuruan Beri Penghargaan 10 Instansi dan OPD dengan Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Rudiyanto, AP., M.M. saat menyerahkan penghargaan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot menyerahkan penghargaan kepada 10 instansi dan OPD dengan inovasi terbaik yang telah mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kota Pasuruan, Kamis (30/4).

Penyerahan penghargaan dilakukan Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan Rudiyanto, AP., M.M. mewakili Plt. Wali Kota Raharto Teno Prasetyo, bertempat di Ruang Rapat Untung Suropati 1 Kantor Pemerintah Kota Pasuruan.

Kegiatan penyerahan penghargaan itu tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua yang hadir menggunakan masker dan tempat duduk diatur dengan memperhatikan social distancing.

Menurut Kabag Organisasi Setda Pemkot Pasuruan, Kokoh Arif Hidayat, SE., S.Sos., M.M., kompetisi pelayanan publik ini digelar untuk mengetahui mampu tidaknya OPD memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Pasuruan.

Sedangkan, inovasi pelayanan yang telah diciptakan, dan sebagai wujud untuk mencukupi 6 (enam) aspek kinerja pelayanan publik yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, inovasi pelayanan.

"Satu Instansi, Satu Inovasi. Kota Pasuruan telah mencanangkan program "Satuin Pelita", yakni Satu Unit, Satu Inovasi Pelayanan Publik per Tahun. Upaya ini bukan hanya untuk memenuhi administrasi dan formalitas dalam persyaratan mengikuti penilaian inovasi, tetapi lebih diartikan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Pasuruan," ujar Kokoh.

Nantinya, para pemenang kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat Kota Pasuruan akan diikutsertakan pada kompetisi publik tingkat provinsi dan tingkat pusat. 

Dari hasil penilaian oleh tim juri, berikut 10 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Kota Pasuruan Tahun 2020:

Peringkat 1: UPT Puskesmas Kandangsapi dengan judul inovasi: GESSIT (Gerakan Slaga Stunting)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO