Bantu Cegah Covid-19, KPU Kabupaten Mojokerto Bagi-bagi Masker

Bantu Cegah Covid-19, KPU Kabupaten Mojokerto Bagi-bagi Masker Para anggota KPU Kabupaten Mojokerto saat bagi-bagi masker ke pengguna jalan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka ikut mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kabupaten Mojokerto melaksanakan bagi-bagi ratusan masker, Selasa 28 April 2020.

Bagi-bagi masker dilakukan di dua titik, yaitu kepada pengendara di Jalan Raya Sooko dan perkampungan warga. Sasaran utama adalah para pengendara motor atau mobil yang tidak menggunakan masker saat berkendaraan.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Bukhori menyampaikan, masker-masker yang dibagikan ke pengguna jalan dan masyarakat adalah masker kain hasil swadaya anggota dan para Komisioner KPU. 

“Semua anggota dan Komisioner ikut terlibat langsung dalam pembagian masker. Bagi-bagi masker ini, juga sebagai salah satu bentuk kampanye, supaya masyarakat luas yang punya kepentingan penting di luar rumah, harus memakai masker saat keluar rumah, sebagai usaha untuk tangkal Virus Covid 19. Sejak mewabahnya Covid-19 di Indonesia, termasuk di Mojokerto Raya, kami dari jajaran KPU telah diwajibkan untuk menerapkan protokol pencegahan dengan social distancing, work from home, wajib menggunakan masker, serta cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” jelas Muslim Bukhori.

Ia juga berharap masyarakat ikut bekerja sama dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan wabah ini. Yakni, dengan tertib dalam menggunakan masker, sebagai salah satu cara ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"KPU Kabupaten Mojokerto terus menggalakkan penggunnaan pemakaian masker ke pengendara kendaraan. Alhamdulillah, ini hasil dari swadaya semua anggota dan Komisioner KPU.Kabupaten Mojokerto. Insyaallah, kami akan melakukan kegiatan seperti ini lagi," ungkap Muslim Bukhori. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO