Balap Liar di Sedati Diobrak Polisi

Balap Liar di Sedati Diobrak Polisi Belasan pemuda yang diamankan saat penggerebekan aksi balap liar di Sedati didata dan diberi pembinaan oleh petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak belasan sepeda motor dan belasan pemuda yang menggelar maupun melihat ajang di Jalan Raya Bypass Juanda, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, berhasil diamankan petugas gabungan.

Kapolsek Sedati AKP Anak Agung Gede Putra Wisnawa mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 13 sepeda motor dan 19 pemuda dalam penggerebekan itu. Obrakan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat yang resah dengan adanya .

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami dan anggota TNI melakukan razia dan berhasil mengamankan para pemuda. Ada sekitar 19 pemuda dan 13 kendaraan. Mereka kami bawa untuk didata," kata Agung, Minggu (26/4/2020).

Mantan Kapolsek Wonoayu ini menambahkan, para pemuda itu rata-rata dari kota Surabaya yang datang ke Sedati untuk melihat balap liat. "Setelah kami data, mereka kami persilakan pulang," terangnya.

Sementara itu, kendaraan yang berhasil diamankan, harus bermalam di Mapolsek. Kendaraan boleh diambil asalkan surat-surat kendaraan lengkap dan menandatangani surat pernyataan.

"Syaratnya harus ada surat kendaraan, wajib diantar orang tua, kemudian anak dan orang tua menandatangani surat pernyataan serta wajib mengembalikan kendaraan sesuai standar di tempat," pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO