Ketua DPD Partai Golkar Jatim Terima PWI Jatim Award

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Terima PWI Jatim Award Ketua PWI Jatim Ainur Rohim didampingi pengurus lainnya menyerahkan PWI Jatim Award kepada Ketua DPD Partai Golkar Jatim, H. Muhammad Sarmuji, S.E., M.Si, Kamis (23/4/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menganugerahkan "PWI Jatim Award" kepada ketua DPD Partai Golkar Tingkat I Jatim, Muhammad Sarmuji, S.E., M.Si., sebagai tokoh bidang politik. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di kantor DPD Partai Golkar Jatim, Kamis (23/4/2020).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyampaikan penghargaan tersebut diberikan kepada Sarmuji setelah melalui pertimbangan yang matang dan dinilai sudah tepat karena mampu sebagai inspirator. "Pak Sarmuji menjadi inspirator bagi para aktivis dan politisi muda di Jatim. Pak Sarmuji adalah sosok yang tepat untuk diberi penghargaan di bidang tokoh politik ini," ujarnya.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Muhammad Sarmuji menyampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut. "Terima kasih kami sampaikan kepada PWI Jatim dan doakan agar apresiasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat," ucap Sarmuji di Kantor DPD Golkar Jatim di Surabaya.

Politikus yang juga Ketua KUJ (Keluarga Alumni Universitas Negeri Jember) itu menilai, bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan identitas dan tugas.

"Sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Mohon doanya kepada semua masyarakat, khususnya rekan-rekan wartawan. Semoga apresiasi ini mampu saya jalankan untuk menjadi lebih baik," ucap anggota Komisi XI DPR RI tersebut.

Selain Muhammad Sarmuji di bidang politik, tokoh lain dari Partai Golkar Zainudin Amali yang juga Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora), mendapat PWI Jatim Award sebagai tokoh bidang olahraga.

Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak menyatakan bangga pada dua tokoh internal partainya yang mendapatkan penghargaan dari PWI Jatim.

Sahat berharap penghargaan itu dapat dijadikan motivasi bagi para kader lainnya. "Keduanya sama-sama hebat dan merupakan inspirator bagi kami," kata Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Di tempat berbeda, penghagaan PWI Jatim Award lainnya kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan (Special Award) dan Totok Paulus Lucida, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia sebagai Tokoh Bidang Pembangunan Perumahan juga diserahkan, Kamis (23/4/2020).

Penghagaan PWI Jatim Award kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan (Special Award) diserahkan langsung Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di Mapolda Jatim, sementara penghagaan PWI Jatim Award kepada Totok Paulus Lucida, Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia sebagai Tokoh Bidang Pembangunan Perumahan, di kantornya, Jalan Pandegiling Surabaya.

Semula, PWI Jatim Award terhadap para tokoh tersebut akan diserahkan pada resepsi puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 tingkat Provinsi Jawa Timur di gedung negara Grahadi, 20 maret 2020. Namun, acara tersebtu dibatalkan karena terjadinya musibah pandemi covid-19.

Di samping Muhammad Sarmuji dan Zainudin Amali, beberapa nama tokoh lain yang mendaparkan PWI Jatim Award adalah:

Prof Muhadjir Effendy, Menko PMK (Tokoh Bidang Pemerintahan)

KH. Hasyim muzadi (Alm), Pendiri Ponpes Al Hikam, Malang (Prime Achievement)

Dr (HC) Ir. KH. Salahudin Award (Alm), Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang (Prime Achievement)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO