Dewan Minta Pemkab Gandeng Media untuk Sosialisasikan Program Gugus Tugas Covid-19

Dewan Minta Pemkab Gandeng Media untuk Sosialisasikan Program Gugus Tugas Covid-19 Rudi Hartono, Anggota Pansus Covid-19 DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasuruan diminta menggandeng media dalam menyosialisasikan program kepada masyarakat, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang dalam perencanaan.

Desakan tersebut salah satunya disampaikan oleh Rudi Hartono, anggota Pansus Covid-19 . Dengan bekerja sama dengan insan pers, Rudi menilai program-program gugus tugas bisa cepat diketahui oleh masyarakat.

Ia mengungkapkan, anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Pasuruan untuk menangani Covid-19 berdasarkan hasil recofusing APBD mencapai Rp 119 miliar.

"Kalau perlu dari total anggaran tersebut, tim gugus tugas mengalokasikan khusus untuk kegiatan publikasi melalui media yang bertugas di wilayah Pasuruan, agar masyarakat luas mengetahui program yang sudah dilaksanakan Pemkab Pasuruan," jelasnya.

Sebab menurutnya, dampak virus Corona juga tak hanya dirasakan oleh masyarakat kecil maupun kalangan pengusaha, namun juga para jurnalis atau pengusaha media dengan menurunnya pendapatan iklan.

"Pemkab Pasuruan hendaknya juga memikirkan, sebab kontribusi mereka cukup besar dalam mempromosikan keberhasilan daerah," cetusnya.

"Kalau memang diperlukan, saya yang akan menyampaikan kondisi teman-teman pers di Pasuruan ke bupati. Tujuannya agar ada kebijakan dari pemkab supaya mengalokasikan anggaran dari BTT untuk publikasi," pungkas politikus PKB ini. (bib/par)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO