Lagi, Warga Probolinggo Sumbangkan Celengan untuk Tangani Covid-19

Lagi, Warga Probolinggo Sumbangkan Celengan untuk Tangani Covid-19 Sri saat menyerahkan celengannya untuk membantu Tim Medis ke Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk kedua kalinya, ada warga yang memberikan celengannya untuk penanganan atau virus Corona di .

Dia bernama Sri Handayani, warga Jalan Cokroaminoto, Gang 3 Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Sri Handayani mendatangi Wali Kota Habib Hadi dan menyerahkan langsung seluruh tabungannya untuk disumbangkan.

Celengan yang merupakan tabungan Sri selama 2 tahun itu diterima langsung wali kota bersama beberapa pejabatnya di kantor wali kota.

Menurut Sri Handayani, dirinya mengaku prihatin terhadap kondisi saat ini. Karenanya, dia mengaku tergerak untuk membantu tenaga medis dalam memerangi .

“Tadinya ada tujuan lain dari menabung itu. Tapi melihat kondisi sekarang ini, kok tiba-tiba kepengen bantu para tenaga medis. Karena mereka kan yang rela menyerahkan nyawanya. Uang ini gak seberapa dibanding pengorbanan mereka,” ujar Sri yang juga salah satu karyawan di perusahaan tekstil itu.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengaku bangga dengan niat baik Sri tersebut. Hal itu menurutnya, merupakan contoh yang baik dan perlu ditiru.

“Saya apresiasi kepada warga yang memiliki kepedulian terhadap situasi dan kondisi yang melanda ," tegas wali kota yang akrab disapa Habib Hadi ini.

Sebelum pamit, secara simbolis Habib Hadi didampingi Wawali H. M. S Subri, Sekda Ninik Ira Wibawati, dan Inspektur Tartib Gunawan, menerima sumbangan sebesar Rp 2.105.850. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO