1 PDP di Tuban Meninggal Dunia, Hasil Swab Belum Keluar

1 PDP di Tuban Meninggal Dunia, Hasil Swab Belum Keluar Jenazah korban hendak dimakamkan. Tampak petugas berpakaian APD lengkap.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Nahdhatul Ulama (RSNU) Kabupaten , Selasa (21/4).

Pasien tersebut diketahui seorang pria berinisial WU (64) warga Kelurahan Latsari, Kecamatan , Kabupaten . Sebelum meninggal, pasien telah menjalani perawatan medis di ruang isolasi RSNU sejak sepekan lalu.

"Iya mas benar, pasien dirawat sejak seminggu lalu dan ditetapkan sebagai PDP," ujar Kepala Diskominfo , Hery Prasetyo saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi WhatsApp, Selasa (21/4).

Hery menambahkan, dari penelusuran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten , korban tidak memiliki riwayat kontak fisik dengan pasien positif Corona maupun berpergian keluar negeri atau daerah lain.

"Pasien ditetapkan PDP setelah dilakukan pemeriksaan dan didiagnosa mengidap penyakit diabetes dan paru-paru akut," imbuhnya.

Meski telah dinyatakan sebagai PDP, namun belum dipastikan pasien itu terpapar , karena hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan negatif. Sedangkan hasil pemeriksaan swab sampai saat ini belum selesai.

"Hasil rapid test negatif dan swabnya belum keluar," tuturnya.

Proses pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Kebonsari, Kecamatan . Sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, prosedur pemakaman jenazah dilaksanakan sesuai dengan protokol kematian akibat . Prosesi berjalan lancar dan dilakukan oleh tim pemulasaraan gugus tugas. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO