Bupati Lamongan Gembira Empat Warganya Sembuh dari Corona

Bupati Lamongan Gembira Empat Warganya Sembuh dari Corona Bupati Fadeli saat konferensi pers.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Lamongan, Fadeli mengatakan, empat orang warga Lamongan yang yang dinyatakan positif corona telah sembuh.

"Ini cukup menggembirakan mulai kemarin yang positif ini sudah ada yang sembuh," ujarnya saat konferensi pers di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (16/4) sore.

Fadeli merinci, ada empat dari total 25 orang pasien yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19, kini sudah sembuh dari virus mematikan tersebut. "Dua orang, mulai kemarin dan hari ini ada tambahan lagi 2 orang," ucapnya.

Lebih lanjut ia membeberkan, dua dari empat pasien positif COVID-19 yang baru saja dinyatakan sembuh tersebut, berasal dari klaster Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI). Mereka tertular saat mengikuti pelatihan calon petugas haji di Surabaya. "Dua orang yang sembuh ini dari klaster TPHI," kata Fadeli.

Adanya kabar gembira ini, Fadeli pun berharap angka kesembuhan COVID-19 di Kabupaten Lamongan terus meningkat. 

"Mudah-mudahan tambah lagi (yang sembuh), karena setelah swab pertama negatif, tinggal satu kali lagi. Mudah-mudahan 2 atau 3 hari lagi sudah diketahui," tuturnya.

Ia menginginkan, dari keseluruhan 21 pasien positif COVID-19 yang masih dalam masa perawatan bisa sembuh semua. "Mudah-mudahan semua yang positif ini menjadi sembuh," ujarnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO