Pemkab Mojokerto Bagikan Satu Juta Masker dari Bank Jatim

Pemkab Mojokerto Bagikan Satu Juta Masker dari Bank Jatim Bupati Pungkasiadi menerima bantuan masker dari Bank Jatim.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Mojokerto bakal menggelontor satu juta masker gratis. Masker bantuan ini sedianya dibagi untuk warga, ASN, dan perangkat desa.

“Kita akan siapkan 1 juta masker kain untuk dibagikan ke masyarakat, serta 200 ribu masker medis untuk tenaga kesehatan kita yang berada di garda depan melawan Covid-19. Ini salah satu langkah melawan pandemi ini bersama-sama,” kata Bupati Pungkasiadi, saat menerima bantuan logistik dari , Rabu (15/4).

Menurut Bupati, bantuan yang diterima bakal segera disalurkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Mojokerto, Subekti mengungkapkan relaksasi bagi debitur selama pandemi Covid-19.

“Manajemen direksi telah menyetujui (relaksasi). Kami sadar bahwa pandemi telah berimbas pada banyak sektor, terlebih lagi pada UMKM dan masyarakat berpenghasilan informal (pedagang keliling dll). Maka dari itu, kita memberi relaksasi pembayaran pokok selama 1 tahun sampai dengan 31 Maret 2021. Misalkan ada pinjaman ke kami yang pembayarannya ambil 3 tahun, kita kasih kelonggaran sampai 4 tahun sampai kondisi normal,” kata Subeki.

Kriteria pelaku usaha dan masyarakat terdampak Covid-19 sendiri telah ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mereka adalah perusahaan skala kecil sampai besar yang bahan bakunya impor, dan terpaksa tidak beroperasi karena pandemi. Selain itu, sektor mikro pun juga bisa mendapatkan relaksasi pajak dan restrukturisasi.

Sebagai informasi, ada beberapa item logistik bantuan coorporate social responsibility (CSR) pencegahan Covid-19 dari Cabang Mojokerto. Antara lain 2 unit bilik sterilisasi otomatis (BSO), 2 unit tenda, 2 unit kipas angin atau blower, 10 unit alat pelindung diri (APD), 35 box sarung tangan, 35 botol cairan disinfektan ukuran 5 liter, 30 box masker, 40 botol cairan hand sanitizer ukuran 1 liter, serta 100 botol hand spray yang sudah terisi cairan hand sanitizer. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO