Prihatin Wabah Covid-19, Partai Gelora Sidoarjo Sumbangkan Baju Hazmat ke Dinkes

Prihatin Wabah Covid-19, Partai Gelora Sidoarjo Sumbangkan Baju Hazmat ke Dinkes PEDULI: Pengurus Partai Gelora Sidoarjo menyerahkan baju hazmat dan masker di Kantor Dinkes, Rabu (15/4). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kabupaten Sidoarjo turut prihatin atas wabah Covid-19, termasuk di Sidoarjo. Langkah awal, Indonesia Sidoarjo menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat dan masker medis untuk petugas medis.

Bantuan baju hazmat sebanyak 25 unit dan 100 lembar masker medis ini diserahkan ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo, di Jl Mayjen Sungkono No 46 Sidoarjo, Rabu (15/4). Bantuan baju hazmat dan masker medis ini diterima simbolis oleh Sekretaris Dinkes Sidoarjo, dr Zuhaida, M.Kes.

"Kami ikut peduli pandemi Covid-19 ini. Apalagi, ternyata Sidoarjo jadi zona merah. Maka kami ikut membantu memberikan APD untuk paramedis melalui Dinkes Sidoarjo," cetus Ketua DPD Indonesia Kabupaten Sidoarjo, Agus Supriyanto.

Agus menyatakan, bantuan APD untuk petugas medis ini hal pertama yang dilakukan Indonesia kepada pemkab Sidoarjo dalam upaya menangani Covid-19. "Ke depan, partai Gelora juga akan menggalang donasi untuk warga yang terdampak Covid-19, baik sisi kesehatan maupun ekonomi," tandasnya.

Ditegaskan Agus, pihaknya juga berharap Pemkab Sidoarjo memberikan anggaran lebih kepada Dinkes untuk penanganan Covid-19 atau virus Corona. Selain itu, meminta pemkab mengoptimalkan sinergi dengan perusahaan yang jumlahnya cukup banyak di Sidoarjo, untuk bersama-sama dan peduli menangani pandemi Covid-19 itu.

Partai yang ketua umumnya Anis Matta ini juga membuka Posko Peduli Covid-19 di Kantor Indonesia Sidoarjo, Perum Pondok Mutiara Blok H-7 Sidoarjo. "Kami berharap bisa bersinergi dengan semua pihak untuk bersama-sama menghadapi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo," tegas Agus Supriyanto.

Sekretaris Dinkes Sidoarjo dr. Zuhaida, M.Kes berterima kasih atas bantuan APD dan masker tersebut dan bakal didistribusikan ke Rumah Sakit (RS), Puskesmas dan Klinik.

Kata dia, meski kebutuhannya tinggi, stok APD yang dibeli dari anggaran Dinkes dan bantuan sejumlah pihak saat ini masih mencukupi. "Secara bertahap, kami sudah siapkan APD hingga bulan Juli," beber Zuhaida. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO