Bantu Cukupi Stok PMI, Polres Ngawi Gelar Baksos Donor Darah

Bantu Cukupi Stok PMI, Polres Ngawi Gelar Baksos Donor Darah Salah satu anggota Polres Ngawi saat donor darah.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menindaklanjuti perintah Kapolri untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) yang stok darahnya semakin menipis, jajaran Polres Ngawi menggelar baksos donor darah, Rabu (15/4).

"Sebenarnya ini merupakan kegiatan rutin dari Polres Ngawi setiap tiga bulan sekali," jelas AKBP Dicky Ario Yustisianto, Kapolres Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com, Rabu (15/04).

Namun, dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, serta perintah langsung dari pimpinan tertinggi institusi kepolisian, Kapolres Ngawi didukung seluruh jajaran melakukan aksi donor darah.

Seluruh anggota Polres Ngawi dan Polsek yang ada berkumpul di aula Polres Ngawi untuk diambil darahnya oleh PMI Cabang Ngawi.

Dari 116 anggota yang mendaftar, yang memenuhi syarat untuk donor darah ada 101 anggota. Sedangkan 15 personel harus mengundurkan diri, disebabkan beberapa persyaratan dalam donor darah tidak terpenuhi. Termasuk tensi darahnya sedang rendah, atau sebelumnya sempat minum obat.

"Sebenarnya yang mendaftar ada 116 personel, namun yang memenuhi persyaratan hanya 101 personel," terangnya.

Menurut kapolres, bakti sosial donor darah ini bentuk kepedulian dari Polres Ngawi kepada PMI yang stok darahnya menipis akibat wabah Covid-19. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO