Maling Kotak Amal di Gedangan Sidoarjo Tertangkap Warga, Dihajar hingga Babak Belur

Maling Kotak Amal di Gedangan Sidoarjo Tertangkap Warga, Dihajar hingga Babak Belur Tersangka pencuri kotak amal saat diamankan di Mapolsek Gedangan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Khoirul Soleh, warga Dusun Melati, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, ditangkap warga karena mencuri kotak amal di Musholla Al Ikhlas, Desa Tebel RT 07 RW 05, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jumat (10/4/2020). 

Pria berusia 42 tahun itu pun digelandang oleh Unit Reskrim Polsek Gedangan setelah sempat dihajar oleh warga hingga babak belur.

Informasi yang dihimpun, aksi pelaku diketahui oleh Munir (26), warga sekitar. Kala itu, sepulang kerja, Munir mendapati orang laki-laki yang gerak-geriknya mencurigakan. Tak berselang lama, pelaku masuk ke musholla dan mengangkat kotak amal.

"Kotak amalnya itu ada di pinggir jalan dan diangkat pelaku ke tempat wudhu," kata Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko, Jum'at (10/4/2020).

Munir pun memantau aksi pelaku dan melihatnya mengeluarkan gunting baja dari tas. Kemudian membuka kotak amal tersebut. Sementara uang yang berada di dalam kotak amal dikuras habis dan dimasukkan ke dalam tas.

Mengetahui kejadian itu, saksi tersebut memanggil warga sekitar. "Setelah berusaha kabur menggunakan sepeda motor, warga beramai-ramai menangkap pelaku," terangnya.

Tak berselang lama, petugas Polsek Gedangan tiba di lokasi kejadian langsung membawa pelaku beserta barang buktinya, seperti kotak amal beserta isinya uang sejumlah Rp 1 juta, sepeda motor pelaku, kotak amal, dan peralatan kejahatan.

"Tersangka dan barang bukti langsung kami amankan untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut," pungkas Heri. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO