Tanggulangi Covid-19, Pemkab Jombang Anggarkan Rp 78 Miliar

Tanggulangi Covid-19, Pemkab Jombang Anggarkan Rp 78 Miliar Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab saat rapat di gedung DPRD.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna menanggulangi pandemik virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelontorkan anggaran hingga puluhan miliar rupiah.

Hal itu disampaikan oleh Bupati , Hj Mundjidah Wahab, kepada sejumlah jurnalis usai rapat di gedung DPRD , Kamis (09/04/20). Bahwa, pihaknya akan mengucurkan anggaran untuk menanggulangi pandemi ini sebesar 78 miliar rupiah. Perubahan anggaran ini lebih banyak dari yang dianggarkan sebelumnya, usai mendapat persetujuan dari DPRD .

“Setelah ada refocusing anggaran, kita rubah lagi, kemudian kita alokasikan dana Rp 78 miliar 866 juta untuk mengatasi wabah Covid-19 di ,” ucapnya.

Orang nomer satu di tersebut menegaskan, dana tersebut berasal dari pengalihan sejumlah proyek yang batal digarap tahun ini. Dana yang dialihkan dari beberapa proyek saja seperti pengadaan gedung kesenian Rp 8 miliar, box culvert jalan Adityawarman Rp 40 miliar, pembangunan trotoar jalan Wahid Hasyim Rp 21 miliar, dan RTH Diwek Rp 2 miliar.

Rencananya anggaran tersebut dipakai untuk menanggulangi Covid-19, termasuk untuk menanggulangi dampak sosial ekonomi selama masa darurat Covid-19. Seperti pedagang dan masyarakat yang penghasilannya menurun, atau tak dapat penghasilan selama masa darurat Covid-19 ditetapkan.

“Sebelum anggaran ini ditetapkan, sejumlah pedagang sudah menerima bantuan, seperti pedagang yang biasa berjualan di Alun-alun . Bantuan diberikan melalui Baznas. Tapi sama saja, anggarannya juga dari pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Mundjidah, dana yang digelontorkan dari Pemkab juga akan digunakan untuk pengadaan alat-alat kesehatan.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO