Pemkab Probolinggo Siapkan Lahan Pemakaman Bagi Pasien Covid-19

Pemkab Probolinggo Siapkan Lahan Pemakaman Bagi Pasien Covid-19 Yulius Christian, Kepala Diskominfo Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Upaya pemerintah untuk mengatisipasi virus Corona terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten . Salah satunya, menyiapkan lahan pemakaman bagi pasien Covid-19.

“Pemkab sudah menyiapkan lahan khusus untuk pemakaman pasien Covid 19,” tandas Kepala Diskominfo Kabupaten , Yulius Christian kepada wartawan, Senin (6/4).

Lahan yang dipilih oleh Pemkab , yakni sebuah lahan yang berada di Desa Gunung Tugel, Kecamatan Tongas. “Lahan itu statusnya milik pemerintah,” katanya.

Persiapan lahan untuk dijadikan makam khusus untuk pasien virus Corona itu sudah dibicarakan dengan pihak Satgas.

“Karena pasien yang terjangkit virus Corona pasti akan ditolak oleh warga. Sehingga Pemkab memerlukan solusinya,” ungkapnya.

Kenapa harus memilih di daerah Tongas? Menurut Yulius, karena lahan itu jaraknya dekat dengan RSUD Tongas. Apalagi RSUD Tongas menjadi salah satu rumah sakit yang menjadi rujukan bagi pasien Covid 19.

“Sehingga nanti penanganannya akan lebih mudah,” katanya.

Sementara itu, Bupati , Tantriana Sari mengatakan, Pemkab juga telah menyiapkan sejumlah hotel dan gedung sekolah bagi pemudik dari area zona merah Covid 19.

Salah satu hotel yang disediakan yakni hotel Sari Indah di Kecamatan Gending. Hotel itu nantinya akan dibuat tempat karantina. (prb1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO