Hasil Rapid Test, 1 ODP dan 1 PDP di Blitar Terindikasi Positif Covid-19, Salah Satunya Kakemenag

Hasil Rapid Test, 1 ODP dan 1 PDP di Blitar Terindikasi Positif Covid-19, Salah Satunya Kakemenag Krisna Yekti, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan hasil rapid test virus corona atau , dua orang dinyatakan terindikasi positif. Dua orang ini satu berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan satu lagi berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten Krisna Yekti mengatakan, satu orang PDP yang dinyatakan positif dalam rapid test adalah Kepala Kemenag Kota , Solekan (53).

"Iya, hasil rapid test-nya positif, tapi hasil swab belum keluar sampai sekarang. Kami masih menunggu kabar," ujar Krisna Yekti, Senin (6/4/2020).

Sementara satu ODP yang juga dinyatakan positif setelah melakukan rapid test adalah seorang perempuan asal Kecamatan Nglegok. Dia memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif pertama di Kabupaten yang sudah sembuh beberapa waktu lalu. Meski hasil rapid test-nya positif, Krisna memastikan hasil swab terhadap ODP itu dinyatakan negatif .

"Yang ODP waktu kita rapid test positif, namun setelah di swab negatif. Itu dari Nglegok. Riwayat kontak erat dengan pasien positif yang sudah sembuh beberapa waktu lalu. Dan dia sudah isolasi mandiri selama 14 hari dan sudah selesai pemantauannya," imbuh Krisna.

Data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kabupaten hingga kini ada 98 orang yang telah menjalani rapid test. Rinciannya 38 petugas medis, 38 ODP, 1 PDP dan 21 Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara hingga berita ini ditulis, belum ada penambahan jumlah PDP maupun positif Corona di Kabupaten . Datanya satu pasien positif telah dinyatakan sembuh. Kemudian 5 PDP, dengan rincian 2 dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, dan 2 masih menjalani perawatan. Lalu ODP berjumlah 481 dengan rincian 225 selesai dipantau, 256 masih dalam proses pemantauan. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO