Pengunjung di Pasar Sidoharjo Lamongan Wajib Masuk Bilik Penyemprotan Disinfektan

Pengunjung di Pasar Sidoharjo Lamongan Wajib Masuk Bilik Penyemprotan Disinfektan Bilik Penyemprotan Disinfektan di Pasar Sidoharjo Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi penyebaran , pengunjung Pasar Sidoharjo Lamongan diwajibkan memasuki bilik penyemprotan disinfektan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, semua pengunjung pasar diarahkan oleh petugas terlebih dahulu masuk bilik penyemprotan yang berada persis di pintu masuk pasar dan sudah dijaga oleh seorang petugas. 

"Pengunjung kita berikan sosialisasi hidup bersih, sambil kita semprot disinfektan," ujar salah seorang petugas, Minggu (5/4) sore.

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Pasar Sidoharjo untuk masyarakat umum seperti pedagang, pengunjung, dan pelanggan.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona (). Ini bagian dari sterilisasi pengunjung dalam rangka mendukung kebijakan Pemkab Lamongan," ujar Suhartono.

Ditambahkan Suhartono, penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan di Pasar Sidoharjo dan juga pasar-pasar lainnya di Lamongan.

Selain itu, pihaknya juga meminta pengunjung untuk senantiasa menerapkan social dan physical distancing dengan menghindari kerumunan, serta menjaga jarak antar individu. Selain itu, penerapan pola hidup bersih dan sehat juga menjadi penting untuk dilaksanakan bersama, selain juga senantiasa menerapkan cuci tangan pakai sabun .

Seperti diberitakan sebelumnya, pengunjung Pasar Sidoharjo tak terpengaruh virus Corona. Aktivitas tetap ramai dan tetap stabil. "Tidak ada pengaruhnya, bahkan pengunjung tetap ramai dan stabil, karena saat ini warga Lamongan sedang panen raya padi," pungkasnya. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO