38 Orang Positif Covid-19 di Jatim Sembuh, Persentase Kesembuhan Mencapai 20,3 Persen

38 Orang Positif Covid-19 di Jatim Sembuh, Persentase Kesembuhan Mencapai 20,3 Persen Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pasien positif yang terkonversi negatif atau dinyatakan sembuh di kembali bertambah.

Sore ini, Minggu (5/4), Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan ada tambahan sebanyak 8 orang pasien positif yang dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke keluarga. Sebanyak 8 pasien yang sembuh tersebut adalah pasien dari Kota Surabaya sebanyak 4 orang, dan dari Kabupaten Malang sebanyak 4 orang.

Dengan begitu, total pasien positif di Jatim yang dinyatakan sembuh sudah mencapai 38 orang atau 20,3 persen dari total kasus positif covid-19 di Jatim yang per hari ini mencapai 187 orang.

Jumlah pasien yang sembuh lebih tinggi dibandingkan pasien yang meninggal dunia. Per hari ini total pasien positif yang meninggal dunia di Jatim ada 14 orang, atau sebesar 7,4 persen dari total jumlah kasus.

“Tentu kita semua menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, baik para dokter, tenaga medik, maupun paramedik, dan kepada semua yang sudah memberikan profesionalisme dan dedikasi terbaiknya untuk memberikan layanan merawat pasien baik yang positif maupun yang PDP,” ucap Gubernur Khofifah dalam konferensi pers, di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/4).

Per hari ini, Gubernur Khofifah mengatakan di ada tambahan kasus positif sebanyak 35 orang.

Tambahan tersebut terdapat di Kabupaten Ponorogo sebanyak 3 orang, di Kabupaten Lamongan 3 orang, di Kabupaten Sidoarjo 4 orang, di Kabupaten Kediri 3 orang, di Kabupaten Jombang 1 orang, di Kabupaten Bondowoso 1 orang.

Selain itu, juga di Kabupaten Gresik 1 orang, di Kabupaten Malang 3 orang, Kabupaten Nganjuk 1 orang, di Kabupaten Situbondo 2 orang, di Kabupaten Tulungangung 5 orang, dan Kota Surabaya 7 orang serta Kabupaten Pamekasan bertambah 1 orang.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO