1 Karyawan Positif Covid-19, 2 Pasar di Surabaya Ditutup Selama 2 Pekan

1 Karyawan Positif Covid-19, 2 Pasar di Surabaya Ditutup Selama 2 Pekan Pasar Kapasan ditutup hingga 2 minggu ke depan setelah satu karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan penutupan sementara dua pasar besar yang ada di Kota Pahlawan selama 14 hari. Hal ini dilakukan pasca ditemukannya seorang karyawan di Pasar Kapasan yang terkonfirmasi positif .

Dua pasar besar itu adalah Pasar Kapasan yang terletak di Jalan Kapasan Kecamatan Simokerto, dan Pusat Grosir (PGS) di Jalan Raya Dupak nomor 1, Gundih, Raya Kecamatan Bubutan.

Mulai Minggu (05/04) ini, kedua pasar besar tersebut akan dilakukan penutupan selama 14 hari ke depan untuk mencegah penyebaran .

Koordinator Protokol Komunikasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan , M Fikser mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan komunikasi dengan General Manager (GM) PGS terkait penutupan sementara pasar tersebut. Alhasil, pihak manajemen pun merespons baik keputusan itu, lantaran demi kebaikan dan keselamatan warga .

“Sudah dijelaskan dan mereka oke. Seluruh pedagang diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Jadi sudah clear,” kata Fikser di Balai Kota , Sabtu (04/04).

Sementara itu, terkait dengan penutupan Pasar Kapasan, Fikser menyebut pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya dan sudah menyepakati keputusan tersebut. Pemberlakukan penutupan itu dimulai pada Minggu (05/04) sampai 14 hari ke depan.

“Kalau Pasar Kapasan lewat PD Pasar Surya, sudah sepakat juga. Penutupannya mulai besok sampai 14 hari ke depan,” terangnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO